Cara Index Postingan Blogger agar Tidak Terjadi Kesalahan Pengalihan

  • Anonesian
Kesalahan Pengalihan

Dengan meningkatnya perkembangan teknologi, pengguna Blogger juga ikut meningkat jika melihat dari beberapa pengguna di grup facebook dan membahas perihal blog yang mereka kembangkan. Dalam pembahasan utama mereka tentu terkait dengan SEO (Search Engine Optimization) yang memiliki dampak positif atau negatif untuk suatu website atau blog. Namun, artikel ini akan membahas bagaimana Cara Index Postingan Blogger agar Tidak Terjadi Kesalahan Pengalihan.

Platform Blogger

Penyebab Postingan tidak di Index oleh Google

Ada banyak masalah yang terjadi ketika sedang proses Crawl atau Perayapan suatu halaman. Berikut adalah poin yang harus di hindari:

  • Kode Tag: Halaman yang di Index terdapat kode Tag 'noindex' dan memberi tahu Google agar halaman tersebut tidak dilakukan pengindeksan.
  • Duplikat Konten: Konten Anda tidak asli atau orisinil sehingga Google tidak dapat mengindeks suatu konten yang di nyatakan sebagai plagiat.
  • Nilai Konten Rendah: Selain dari konten yang tidak asli atau plagiat, google juga tidak dapat mengindeks konten yang bernilai rendah.

Pahami bahwa poin di atas adalah penyebab postingan Anda tidak di indeks oleh Google, sehingga masalah Anda terpecahkan dan akan menjadi solusi agar membuat konten yang berkualitas tinggi untuk SEO (Search Engine Optimization).

Tips Index Postingan untuk Blogger

Google Search Console

Dalam kasus ini adalah langkah yang harus di lakukan sebelum mengirim URL untuk meminta pengindeksan:

  1. Desktop: Jika Anda mengirim URL menggunakan Smartphone atau versi Mobile, pastikan bahwa browser Anda dalam mode desktop untuk halaman GSC. Pada tahap ini URL yang Anda kirim harus non '?m=1' untuk perayapan SpiderBot versi desktop.
  2. Smartphone: Berbeda dengan versi desktop, untuk melakukan pengindeksan di browser Mobile. pastikan bahwa browser Anda dalam versi Mobile dan mengirim URL yang terdapat kode '?m=1' untuk SpiderBot versi Mobile.

Kesalahan Dalam pengindeksan

Alamat URL yang di kirim menggunakan browser Smartphone tanpa kode '?m=1' menyatakan bahwa URL tersebut adalah versi desktop.

Mengirim URL versi Desktop dengan browser versi mobile, googlebot secara otomatis akan di alihkan atau redirect ke versi mobile sehingga URL desktop yang Anda kirim berubah ke versi mobile dengan kode '?m='.

Dengan mengikuti langkah di atas. Anda dapat menyimpulkan bahwa pengindeksan suatu konten Blogger di Google Search Console ada dua versi, Desktop dan Smartphone.

Mengirim URL di Google Search Console menggunakan perangkat Smartphone harus beralih ke tampilan Desktop jika tanpa menggunakan URL non '?m=1' dan Anda dapat mengirim URL+'?m=1' ke GSC jika menggunakan browser versi mobile.

Link atau URL yang Anda di kirim ke GSC dengan kode '?m=1' di haruskan bahwa browser yang Anda gunakan saat ini dalam mode Smartphone, berhubung kode '?m=1' di khusus kan untuk versi mobile.

No comments:

Post a Comment

Top